Cara Menghilangkan Bekas Stiker Pada Kaca Mobil

Salah satu hal yang menyebalkan didunia ini adalah pada saat kaca mobil kita kotor lantaran ada bekas yang berasal dari stiker yang kita lepas. Anda Sepakat dengan saya, pasti sepakat dong.. Karena pada saat Anda meng-klik dan membaca artikel ini 90 % kemungkinannya karena Anda sedang mengalami masalah tersebut dan ingin mencari solusinya, betul kalau salah berarti Anda masuk 10 % lainya hehehehehe

Yaa.. memang stiker yang tertempel pada kaca mobil, apa lagi yang sudah terlalu lama akan sangat sukar untuk dihilangkan. Tidak hanya itu, tempelan bekas stiker sering kali memberikan bekas, dan apa bila salah dalam perlakuannya dapat menyebabkan goresan pada kaca mobil.

Tapi jangan kawatir, pada edisi artikel kali ini, kami akan memberikan tips dan trik sederhana dan efektif, bagai mana cara menghilangkan bekas stiker pada kaca mobil Anda. Tips dan trik ini juga bisa Anda gunakan kaca-kaca lainya. Seperti kaca rumah, cermin dikamar Anda dan kaca-kaca lainya.

Ok langsung saja ya, terdapat cara menghilangkan bekas stiker yang mudah tanpa menggores kaca mobil Anda. ikuti langkah-langkah berikut :

Langkah pertama Siapkan terlebih dahulu peralatan yang dibutuh kan:

  1. Spatula kayu
  2. Kain bersih
  3. WD-40.

Langkah yang kedua adalah dengan mencuci kaca kendaraan Anda sampai bersih dari debu atau kotoran-kotoran lainya yang dapat merusak kaca mobil Anda, kemudian keringkan. Dan selanjutnya semprotkan WD-40 pada stiker, diamakan selama rentan waktu 10 menit sampai 15 menit. Anda bisa membeli WD-40 ditempat-tempat modifikasi dan variasi motor atau mobil.

Sebaiknya lakukan pada tempat yang teduh atau tidak terkena sinar matahari secara langsung. Karena, apa bila cairan WD-40 mengering, maka Anda harus menyemprotkannya lagi

Kemudian lepas stiker dengan menggunakan spatula kayu. Lepas dengan gerakan seperti mencongkel atau menggaruk. Apa bila stiker belum dilepas, gunakan kembali WD-40 dan tunggu 10-15 menit kembali.

Ulangi prosesnya sampai dengan stiker Anda terlepas dan usap dengan kain untuk membersihkannya. Agar bisa lebih bersih, kami sarankan Anda mencuci kaca mobil Anda dengan air sabun. Bagaimana mudah kan. kalau Anda bermasalah bekas stiker yang tertinggal , jangan buru-buru datang ke bengkel poles kaca, lakukan dengan langkah sederhana diatas terlebih dahulu.

Leave a Comment